Senin, 22 Juli 2013

Manfaat tentang buah pepaya

BUAH PEPAYA  mungkin sudah cukup akrab  kita mengetahui buah yang satu ini cukup mudah kita temui dan juga bisa hidup di mana saja. Buah pepaya muda juga sering dibuat menjadi sayur dan rujak dan menjadi teman makan lontong. Selain rasanya yang  manis  ternyata buah pepaya juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. sebenarnya saya sendiri  kurang begitu menyukai buah yang satu ini apalagi dengan pepaya yang sudah terlalu matang saya sangat tidak suka sekali akan tetapi , setelah saya tau manfaat buah pepaya yang sangat banyak manfaatnya ini saya mulai menyukainya asalkan jangan yang terlalu matang itu.
berikut beberapa manfaat dari buah pepaya yang perlu kita ketahui: 


  • MENJAGA KESEHATAN MATA  mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita bahwa buah pepaya mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk menjaga kesehatan mata kita. supaya mata kita bisa terlindungi kesehatanya.

  • MENJAGA KESEHATAN PENCERNAAN   buah pepaya mengandung serat dan kandungan air yang cukup tinggi, hal ini tentunya sangat baik bagi kesehatan pencernaan anda. Bagi anda yang punya masalah dengan pencernaan maka jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi buah pepaya ini secara teratur

  • UNTUK DIET  pepaya memilki kandungan vitamin dan serat yang cukup tinggi tetapi sangat rendah kalori, tentunya ini menjadi kabar gembira bagi anda yang ingin diet, anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi buah pepaya untuk menerapkan diet sehat anda terutama bagi wanita yang ingin terlihat ramping dan sexy.

  • MEMPERKUAT SISTEM KEKEBALAN TUBUH  buah pepaya memang memiliki beberapa kandungan vitamin seperti vitamin A dan C, kedua vitamin tersebut sangat berperan penting dalam membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi buah pepaya sangat membantu anda untuk menjaga kesehatan dan menghindarkan anda dari berbagai macam penyakit terutama penyakit yang menyerang sisitem imun.

  • MENGOBATI SAKIT MAAG  Pada sebuah studi yang dipublikasikan  pada tahun 2009 lalu dalam "Jurnal of Medicinal Food," peneliti menggunakan indometasin dan etanol untuk menginduksi ulkus pada tikus, kemudian diberikan ekstrak pepaya muda. Ekstrak membantu untuk meringankan luka, hal ini membuat para peneliti berkesimpulan bahwa buah pepaya dapat berguna sebagai obat sakit maag yang alami.

  • UNTUK MENJAGA KESEHATAN KULIT   buah pepaya diidentifikasi dapat menyembuhkan penyakit kulit ringan seperti, jerawat, kulit kering dan penuaan dini. Hal ini disebabkan karena buah pepaya mengandung enzim yang sangat kuat yang disebut peptin. Selain itu kandungan  beberapa vitamin seperti vitamin A, C dan E dalam buah pepaya juga membantu untuk mempertahankan kecantikan kulit  secara alami.
by_Vera
Untuk itu jika anda ingin memulai hidup yang sehat jangan lupa untuk menambahkan buah pepaya dalam daftar menu sehat anda, selain itu buah pepaya juga cukup terjangkau harganya dan mudah untuk didapat, jadi anda jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Demikian beberapa ulasan mengenai Manfaat tentang buah pepaya semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar